9 Fakta Duel Roma Vs Inter yang Tuntas 2-2

21
Duel AS Roma Vs Inter Milan
Duel AS Roma Vs Inter Milan. (Foto: Chiesa Di Totti)

Jakarta – Duel AS Roma Vs Inter Milan tuntas dengan hasil imbang. Berikut adalah sembilan fakta menarik dari kedua tim usai pertemuan tersebut.

Laga AS Roma vs Inter Milan di Olimpico, Minggu (10/1/2021) malam WIB berakhir seri 2-2. Kedua tim saling berbalas gol dan bergantian memimpin.

Roma membuka keunggulan di menit ke-17 lewat Lorenzo Pellegrini, dibalas Inter di menit ke-56 dan 63 melalui Milan Skriniar dan Achraf Hakimi. Gol Gianluca Mancini di menit ke-86 memastikan satu poin untuk masing-masing tim.

Setidaknya ada sembilan catatan menarik yang terukir dari pertemuan ini. Berikut catatan tersebut seperti dirangum dari Opta.

1. Henrikh Mkhitaryan adalah satu dari dua pemain yang sudah membukukan setidaknya delapan gol dan delapan assist musim ini di lima liga top Eropa bersama Harry Kane.

2. Mkhitaryan sudah membuat assist ke lima pemain berbeda di Serie A musim ini, jumlah terbanyak di liga.

3. Tiga gol Gianluca Mancini untuk AS Roma di Liga Italia berasal dari korner, dua yang terakhir tercipta di 15 menit terakhir.

4. Lorenzo Pellegrini sudah membuat tiga gol di liga musim ini, hanya di 2016/2017 dia mencetak gol lebih banyak di kompetisi tertinggi dengan enam gol.

5. Sebelum Achraf Hakimi, bek terakhir Inter yang bisa mencetak enam gol di Serie A adalah Maicon pada 2009/2010.

6. Achraf Hakimi adalah bek terproduktif di lima liga top Eropa sejauh ini dengan enam gol. Catatan itu juga merupakan rekor untuknya di satu musim.

7. Inter paling banyak mencetak gol dengan sundulan di Serie A musim ini (9) dan juga paling produktif dari korner (8).

8. Empat dari enam gol Milan Skriniar di Serie A musim ini dicetak dari sundulan, seluruhnya adalah empat gol teranyarnya buat Inter.

9. Untuk kali kedua dalam kariernya, Marcelo Brozovic menyumbangkan dua assist dalam satu pertandngan setelah lawan Udinese pada Mei 2018.