Juventus Bakal Relakan Bernardeschi demi Boyong Piatek?

37
Piatek
Piatek. (Foto: Goal.com)

Turin – Juventus masih terus memburu penyerang baru. Mereka dilaporkan bakal merelakan Federico Bernardeschi demi bisa merekrut Krzysztof Piatek dari Hertha Berlin.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, disebut membutuhkan tambahan penyerang untuk memberinya banyak opsi di lini depan. Si Nyonya Tua praktis hanya bergantung Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata dan Paulo Dybala untuk mengisi lini depan dalam formasi dua penyerang yang diusung Pirlo.

Pilihan Pirlo saat ini semakin minim setelah Paulo Dybala cedera. Hal tersebut membuat Bianconeri berupaya merekrut penyerang anyar sebelum bursa transfer musim dingin ditutup.

Nama terbaru yang disebut masuk ke dalam incaran Juventus adalah penyerang Hertha Berlin Krzysztof Piatek. Tim asal Turin ini dikabarkan bersiap merelakan Federico Bernardeschi ke Hertha dalam skema pertukaran pemain demi mendapatkan Piatek.

Piatek jelas tak asing dengan Serie A. Penyerang asal Polandia ini pernah membela Genoa dan AC Milan sebelum hengkang ke Hertha pada Januari 2020 silam.

Selama berkiprah di Serie A, Piatek berhasil membukukan 26 gol dan satu assist dalam 55 laga. Sementara bersama Hertha, ia tampil tak setajam di Italia dengan baru mengemas sembilan gol dari 33 laga.

Kubu Juventus tampaknya tak akan keberatan melepas Bernardeschi demi Piatek. Pasalnya, Bernardeschi gagal menunjukkan permainan terbaiknya di Juventus sejak dibeli dari Fiorentina senilai 40 juta euro pada musim panas 2017 silam.

Gelandang 26 tahun ini hanya mengemas 10 gol dan 16 assist dari 128 penampilannya bersama klub asal Turin tersebut. Bernardeschi juga bukan merupakan pilihan utama Pirlo di musim ini.