Casemiro: Zidane Tak Pernah Benar-benar Pergi dari Madrid

225
Zinedine Zidane tak pernah benar-benar pergi dari Real Madrid. (Foto: FOX Sports Asia)

MadridZinedine Zidane kembali diangkat sebagai pelatih Real Madrid setelah mengundurkan diri akhir musim lalu. Bagi Casemiro, Zizou tak pernah benar-benar meninggalkan klub.

Zidane secara mengejutkan mundur sebagai pelatih Real Madrid di akhir musim lalu. Keputusan itu menyudahi periode emas El Real bersama Zizou selama hampir tiga musim, di mana mereka memenangi tiga trofi Liga Champions, Liga Spanyol, Piala Super Spanyol, serta masing-masing dua Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Setelah Zidane angkat kaki, Julen Lopetegui dan Santiago Solari melanjutkan apa yang sudah dibangun. Satu per satu Madrid rontok di kompetisi yang mereka ikuti. Madrid kini hampir dipastikan akan menyudahi musim tanpa gelar juara.

Meski lebih dari setengah tahun meninggalkan Madrid, Zidane dianggap tidak pernah benar-benar pergi dari sana. Zizou meninggalkan sesuatu yang tak bisa dilupakan begitu saja oleh para pemain: filosofi sepakbola.

“Pelatih kami adalah ikon klub. Tidak hanya sebagai pemain, tapi juga sebagai pelatih,” ujar Casemiro kepada Marca.

“Zidane sudah menunjukkan bahwa dia lebih dari seorang pelatih. Bagi tim ini, Zidane tak pernah pergi, dia meninggalkan filosofi permainannya. Dia pasti menderita bersama kami sekarang dan itu alasannya kembali. Zidane tak pernah pergi,’ lanjut dia.

Zizou mengawali comeback-nya bersama Madrid dengan kemenangan. Di Santiago Bernabeu dua pekan lalu, Madrid menang 2-0 atas Celta Vigo. Hasil itu jadi awal bagus Zidane untuk mencapai target sapu bersih kemenangan sampai akhir musim.